Minggu, 01 Juli 2012

Del Bosque: Italia Bernasib Buruk

koleksi foto KIEV – Timnas Spanyol berhasil merebut gelar juara Euro 2012 setelah menaklukkan Timnas Italia dengan skor 4-0 di laga final yang digelar di Olympic Stadium, Kiev, Ukraina, dini hari tadi WIB.

Kendati meraih hasil meyakinkan, Pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque mencoba merendah dengan mengatakan, kemenangan tim asuhannya tak terlepas
dari nasib buruk Italia yang pemainnya didera cedera ketika laga berlangsung.

"Saya sadar setiap orang kadang-kadang harus kalah, dan Italia telah memainkan turnamen yang hebat, dan mereka memiliki nasib buruk dari cedera (Thiago) Motta, dan di sanalah sayangnya laga berakhir,” ujar Del Bosque dilaporkan wartawan Okezone, Fitra Iskandar, langsung dari Ukraina, Senin (2/7/2012).

"Mereka telah memberikan upaya besar setelah terciptanya gol pertama kami. Kemudian gol kedua kami menunjukkan keunggulan kami secara definitif. Kami sangat menghormati Italia karena mereka adalah lawan yang berat. Tapi, kami unggul dan mengamankan kemenangan sebelum laga berakhir,” terangnya.

Spanyol mencukur Italia 4-0 di pertandingan final Euro 2012, dan empat gol Spanyol dicetak David Silva pada menit ke-14, Jordi Alba pada menit ke-41 Fernando Torres pada menit ke-84 dan Juan Mata pada menit ke-88. Atas penampilan gemilang tersebut, Del Bosque bangga kepada Xabi Alonso cs.

"Para pemain kami tampil hebat di pertandingan ini, mereka mampu mengendalikan permainan. Kami menguasai bola, kami menekan mereka dan bermain dengan kedalaman. Jadi, kami sangat bangga pada mereka," tuturnya.

"Sukses sepakbola Spanyol adalah sebuah sejarah dan sekarang saatnya kami melihat ke depan dan mencoba lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil," tutup mantan pelatih Real Madrid ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar