Minggu, 01 Juli 2012

"Hanya Pujian yang Pantas Diberikan kepada Spanyol"

koleksi foto KIEV - Kekecewaan mendalam pantas dirasakan oleh para punggawa Italia setelah dibuat tak berdaya oleh Spanyol pada laga final Euro 2012. Bek Gli Azzurri, Andrea Barzagli, mengatakan bahwa kalah telak di pertandingan final merupakan sesuatu yang menyakitkan.

Kendati demikian, Barzagli juga secara fair memuji Spanyol yang telah menunjukkan penampilan gemilang. Terlebih, kemenangan La Furia Roja juga menciptakan beberapa rekor yang sulit untuk diikuti oleh tim lain.



“Itu (kekalahan dari Spanyol) mengecewakan, tapi, itu tidak menghapuskan pekerjaan bagus kami selama turnamen. Kalah 4-0 tidak mengenakkan,” ujar Barzagli, seperti dilansir Football-Italia, Senin (2/7/2012).

“Spanyol pantas mendapat pujian karena mereka telah memenangkan tiga turnamen besar secara berurutan. Kami membantu mereka dengan performa yang kami tampilkan. Tadi, kami memang sangat lelah, tapi hanya pujian yang pantas diberikan kepada Spanyol,” sambungnya.

Barzagli juga mengatakan, salah satu penyebab buruknya penampilan Italia adalah kejelian Spanyol dalam memanfaatkan kelelahan para punggawa Gli Azzurri. Menurutnya, Spanyol tahu betul cara membuat tenaga para pemain Italia terkuras.

“Anda bisa melihat sejak awal bahwa kami memiliki masalah dan kalah dalam penguasaan bola. Secara fisik, kami kelelahan dan kami tahu Spanyol kerap melakukan passing seperti itu dan membuat lawan terus memburu bola,” ujar Barzagli.

Meski begitu, Barzagli juga melihat sisi positif dari penampilan Italia salama Euro 2012. Menurut mantan pemain Palermo itu, Italia kini telah mengalami banyak perkembangan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Terlepas dari final, kami telah melewati turnamen hebat, jadi, kami akan akan terus melaju dengan mental bagus dan sejumlah pemain muda. Saya pikir, Nazionale telah banyak berubah sejak Piala Dunia 2010,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar